Latest News

Lindungi Janin Bayi Anda Sebelum Lahir Dari Penyakit Jantung

Lindungi Janin Bayi Anda Sebelum Lahir Dari Penyakit Jantung - Statin dapat melindungi hati dari bayi dalam kandungan, dari efek buruk stres ibu mereka, penelitian baru hari ini mengungkapkan.

obat secara luas-resep, digunakan untuk menurunkan kolesterol, membantu mengatasi dampak negatif dari hormon stres pada pertumbuhan janin dan perkembangan jantung, para ilmuwan menemukan.

Mereka mengatakan terapi bisa menurunkan kemungkinan bayi yang lahir dengan berat badan, dan mengurangi risiko masalah kesehatan di kemudian hari, termasuk penyakit jantung.

Temuan, mencatat pada tikus, harus meminta penelitian lebih lanjut untuk menilai efek jangka panjang dari statin pada kehamilan.

Tapi, obat sudah digunakan sesekali pada wanita hamil dan harus sesuai untuk uji klinis, kata para peneliti.

Profesor Megan Holmes, dari University of Edinburgh, mengatakan: "Ini adalah hasil yang sangat menarik yang menunjukkan bahwa ada akhirnya mungkin menjadi terapi potensial bagi wanita yang plasenta tidak dapat mempertahankan pertumbuhan normal dari bayinya.

'Saat ini tidak ada pengobatan dan bayi dapat lahir prematur atau kecil, dan akan beresiko lebih besar terkena penyakit jantung, diabetes dan gangguan bahkan kejiwaan di kemudian hari.

"Meskipun lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menunjukkan statin aman dalam kehamilan manusia, hasil ini menunjukkan cara baru ke depan untuk kebutuhan yang belum terpenuhi utama retardasi pertumbuhan janin."

Bayi yang terkena hormon stres yang berlebihan di dalam rahim sering lahir kekurangan berat badan dan memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung karena usia, penelitian sebelumnya telah menunjukkan.

Biasanya, bayi yang belum lahir dilindungi oleh enzim kunci yang dihasilkan oleh plasenta.

Ini memecah hormon stres dan sangat membatasi jumlah hormon aktif yang mencapai pasokan darah bayi.

Ketika ibu hamil ditekankan, mereka menghasilkan lebih sedikit enzim ini dan bayi kurang terlindungi dengan baik.

Para peneliti mempelajari tikus yang tidak dapat menghasilkan enzim sebagai model stres ibu.

Mereka menemukan bahwa hormon stres menghentikan plasenta dari mengembangkan pembuluh darah normal, yang memotong kembali pasokan darah ke janin.

Perkembangan janin tidak tumbuh ke ukuran besar sebagai akibatnya, dan fungsi jantung yang tidak berkembang secara normal.

Mengobati ibu dengan jenis statin memicu produksi molekul yang disebut VEGF, yang merangsang perkembangan pembuluh darah di plasenta.

Dengan mendirikan kembali suplai darah, pengobatan mempromosikan perkembangan normal dari jantung dan membantu bayi untuk tumbuh ke berat lahir sehat, tim menunjukkan.

Sekitar 2,5 juta orang di Inggris mengambil statin untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Profesor Jeremy Pearson, direktur medis asosiasi di British Heart Foundation, mengatakan: 'berat lahir rendah telah dikaitkan dengan stres ibu, dan bayi dengan berat badan lahir rendah mungkin lebih rentan terhadap komplikasi kardiovaskular di kemudian hari.

'Dalam studi ini para peneliti telah menemukan bahwa obat yang disebut Pravastatin dapat menangkal konsekuensi dari meningkatnya kadar corticosterone hormon stres dalam plasenta tikus.

'Bagaimana Pravastatin menetralkan hormon stres belum dipahami, oleh karena itu penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah obat tersebut akan memiliki efek yang sama pada manusia.'

Studi ini diterbitkan dalam Prosiding jurnal National Academy of Sciences dan didanai oleh Wellcome Trust. Penelitian ini juga menerima dana dari Raine Medical Research Foundation, University of Western Australia.

4 Responses to "Lindungi Janin Bayi Anda Sebelum Lahir Dari Penyakit Jantung"

  1. Bagus gan blog nya.
    Kunjungi bya blog saya lacakinfo.com

    BalasHapus
  2. Bagus gan blog nya.
    Kunjungi bya blog saya lacakinfo.com

    BalasHapus
  3. Bagus artikalnya.www.kupasinfo.com

    BalasHapus
  4. Bagus artikalnya.www.kupasinfo.com

    BalasHapus