Latest News

Stres? Jangan khawatir! Bersikap sibuk memberi Anda pikiran lebih tajam dan memori yang lebih baik

Stres? Jangan khawatir! Bersikap sibuk memberi Anda pikiran lebih tajam dan memori yang lebih baik
Stres? Jangan khawatir! Bersikap sibuk memberi Anda pikiran lebih tajam dan memori yang lebih baik - Jika Anda memiliki terlalu banyak yang harus dilakukan, tidak mendapatkan stres, dapatkan puas.

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang sibuk memiliki pikiran lebih tajam dan kenangan yang lebih baik.

Para ilmuwan mengatakan bahwa kemasan lebih ke hari meningkatkan kesempatan untuk belajar hal-hal baru, merangsang dan menantang otak.

Yang penting bagi mereka khawatir tentang yang berkaitan dengan usia kehilangan memori, studi ini dilakukan pada pria dan wanita berusia 50-plus.

Beberapa 330 pria dan wanita sehat pada usia 50 tahunan, 60-an, 70-an dan 80-an ditanyai tentang jadwal sehari-hari mereka dan menempatkan melalui serangkaian tes mental.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak peduli berapa lama mereka atau seberapa baik berpendidikan, gaya hidup yang sibuk itu terkait dengan otak yang sehat.

orang-orang sibuk diproses informasi lebih cepat dan memiliki superior memori, penalaran dan kosa kata kepada mereka yang mengambil mudah, jurnal Frontiers di Aging laporan Neuroscience.

Peneliti Dr Sarah Festini, dari University of Texas di Dallas, mengatakan: "Kami menunjukkan bahwa orang yang melaporkan tingkat yang lebih besar dari kesibukan sehari-hari cenderung memiliki kognisi yang lebih baik, khususnya yang berkaitan dengan memori untuk informasi baru-baru belajar."

Episodik memori - kemampuan untuk mengingat peristiwa tertentu di masa lalu - juga sangat baik.

Para peneliti mengatakan bahwa mereka tidak membuktikan bahwa menjadi sibuk baik untuk otak.

Misalnya, mungkin bahwa orang yang pikirannya masih tajam melakukan lebih banyak hal.

Namun, tetap aktif cenderung membuat otak aktif.

Seorang juru bicara tim mengatakan: 'Orang-orang sibuk cenderung memiliki lebih banyak kesempatan untuk belajar karena mereka terkena informasi lebih lanjut dan menemukan lebih luas situasi dalam kehidupan sehari-hari.

'Pada gilirannya, pembelajaran dikenal untuk merangsang kognisi: misalnya, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa upaya berkelanjutan dalam mempelajari keterampilan baru yang sulit, seperti fotografi digital atau quilting meningkatkan memori episodik.'

Peneliti Profesor Denise Park mengatakan: "Kami terkejut melihat betapa sedikit penelitian ada pada kesibukan, mengingat bahwa terlalu sibuk tampaknya menjadi fakta kehidupan modern untuk begitu banyak."

Menulis dalam jurnal Frontiers di Aging Neuroscience, dia menambahkan bahwa penelitian masa depan bisa melihat apakah menjadi meningkatkan sibuk otak.

0 Response to "Stres? Jangan khawatir! Bersikap sibuk memberi Anda pikiran lebih tajam dan memori yang lebih baik"