Latest News

Anak Berusia 4 Tahun Terlihat Seperti Sudah Tua

Anak Berusia 4 Tahun Terlihat Seperti Sudah Tua
Anak Berusia 4 Tahun Terlihat Seperti Sudah Tua - Seorang anak empat tahun menyerupai pensiunan 80 tahun karena kondisi sangat langka.

Bayezid Hossain, dari luar Magura, Bangladesh selatan, menderita wajah bengkak, mata cekung, kulit kendur, sakit sendi, kesulitan buang air dan sudah memiliki gigi yang lemah dan rusak.

Orang-orang di masyarakat menjauh dari dia dan anak-anak takut untuk bermain dengan dia, meskipun dia memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Bayezid diyakini menderita progeria, yang usia tubuh pada delapan kali tingkat normal.

Kelainan ini dikatakan telah terinspirasi novel F Scott Fitzgerald dan film Brad Pitt Kasus Penasaran Benjamin Button, di mana karakter lahir seorang pria dan usia tua mundur.

pasien Progeria biasanya meninggal akibat serangan jantung atau stroke pada usia rata-rata 13.

Bayezid juga memiliki bentuk kutis Laxa, gangguan jaringan ikat jarang terjadi di mana kulit menggantung longgar di lipatan.

Ibu 18 tahun lamanya, Tripti Khatun, mengatakan dia kagum pada seberapa pintar anaknya, tapi rusak hatinya yang penampilannya sangat luar biasa.

Dia mengatakan: 'Bayezid hanya belajar untuk berjalan berusia tiga tetapi ia memiliki set lengkap gigi pada usia tiga bulan.

'Pertumbuhan fisik-Nya benar-benar normal tetapi secara mental, ia memiliki percakapan yang indah, sangat sadar dan sangat intuitif untuk usianya.

"Dia tidak terlihat seperti anak-anak lain. Dia tampak seperti orang tua. Sebagai seorang ibu pertama kali saya tidak bisa menanggung rasa sakit melihat anak saya seperti ini. '

Ketika Bayezid lahir di sebuah rumah sakit bersalin pemerintah, pada tahun 2012, Tripti dan suaminya LOVELU Hossain, 22, yang hancur karena dokter tidak tahu bagaimana memperlakukan dirinya.

Tripti mengatakan: "Saya sangat ketakutan melihat dia ketika ia dilahirkan. Dia hanya daging dan tulangnya. Dia tampak seperti alien dan itu memilukan bagi saya.

'Dokter tidak tahu apa yang harus dilakukan, mereka mengatakan mereka tidak pernah melihat bayi tersebut. Mereka memperingatkan kita bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan. "

Setelah mereka kembali ke rumah kabar dari anak normal mereka dengan cepat menyebar ke seluruh desa dan tetangga berbaris di luar rumah keluarga untuk melihat dia.

Tapi Tripti dan suaminya mengatakan mereka tidak menerima dukungan dari masyarakat setempat.

Orang takut menjadi dekat dengan Bayezid dan sering bergosip tentang kemampuan pasangan sebagai orang tua, sebagai Tripti dan LOVELU adalah sepupu pertama.

Di wilayah pedesaan Bangladesh dan Asia selatan itu adalah praktek yang normal untuk sepupu untuk menikah, dan pasangan mengikat simpul pada usia 13 tahun.

Pasangan ini sekarang tinggal dengan orang tua LOVELU ini, kakek Hashem Shikdar, 50, dan nenek Ayesha Begum, 40.

Sebagai Bayezid tumbuh lebih tua baik kepribadian dan tubuhnya dikembangkan jauh lebih cepat daripada anak-anak lain di desanya.

Tripti menambahkan: "Dia sangat keras kepala dan tahu apa yang dia inginkan, dan ia menjadi sangat tidak sabar. Tapi dia main-main, pikirannya sangat tajam, dan dia penuh percakapan. '

Seperti waktu telah berlalu tetangganya telah perlahan terbiasa kehadirannya dan sekarang sayang ditandai dia 'orang tua'.

Bayezid tidak pergi ke sekolah tapi dia suka bermain dengan bola-nya, menggambar di atas kertas, dan bahkan melanggar mainan sehingga ia dapat memperbaikinya kembali lagi.

Lovelu bekerja sebagai buruh dan mendapatkan Rs 5.000 (£ 50) per bulan.

Dia mengatakan dia telah menghabiskan sekitar Rs 4 Lakh (£ 4.000) sejak Bayezid lahir pada melihat dokter dan penyembuh yang berbeda tetapi tidak mampu mengatasi kondisi tersebut.

Dia menambahkan: "Kami sudah pernah ke rumah sakit, tempat-tempat suci, fakir, shamans- siapa menyarankan apapun.

'Namun situasinya tetap sama dan dia mungkin mendapatkan bahkan lebih buruk dari hari ke hari. Anak saya bukan bayi normal dan itu tragis bagi setiap orang tua untuk mengetahui bahwa anaknya tidak akan bertahan lama.
"Tapi saya bangga padanya. Dia sangat cerdas dibandingkan dengan anak-anak lain seusianya. hubungannya dengan sepupunya sangat ramah dan lucu.

"Dia mengerti kondisinya tapi dia tidak suka bicara tentang hal itu. Dia hanya menangis ketika ia merasa canggung. "

Debashis Bishwas, seorang konsultan dari Rumah Sakit Pusat Magura, di Magura, bertemu dengan Bayezid bulan lalu dan mengatakan kepada orang tuanya ia percaya ia menderita progeria dan kutis Laxa.

Ia mengatakan ia takut ia hanya bisa hidup selama 15 tahun.

Dr Bishwas mengatakan: 'tanda-tanda-Nya menunjukkan ia menderita penyakit yang sangat sulit.

'Kulit awal pasien Progeria mendapatkan melonggarkan seperti bulan orang tua setelah kelahiran.

"Kami hanya bisa menyarankan keluarga untuk mendapatkan perawatan khusus di rumah sakit seperti Dhaka Medical College Hospital atau Bangabandhu Sheikh Mujib Medical University di Dhaka, karena tidak ada pengobatan di sini.'

Lovelu mengerti mungkin tidak ada obat untuk kondisi anaknya tetapi ia takut Bayezid tidak mendapatkan kesempatan terbaik untuk bertahan hidup karena keluarga miskin.

Dia mengatakan: 'Ibunya menangis tak terkendali sepanjang waktu. Sudah empat tahun sekarang dan tidak ada yang berubah. Hal ini sangat menyakitkan untuk melihat bahwa anak pertama kami menderita penyakit kita bahkan tidak bisa mengobati.

"Kami ingin lebih banyak anak tapi kami terlalu takut. Kami merasa sangat tidak berdaya.

'Seperti setiap orang tua lainnya, kami ingin bayi kami untuk hidup panjang dan sehat tetapi kita merasa hanya keajaiban yang akan menyelamatkan kita sekarang."


Cek Untuk Melihat Videonya :

0 Response to "Anak Berusia 4 Tahun Terlihat Seperti Sudah Tua"