Latest News

Tips Agar Kulit Tidak Kusam Setelah Berhenti Menggunakan Krim

Tips Agar Kulit Tidak Kusam Setelah Berhenti Menggunakan Krim
Tips Agar Kulit Tidak Kusam Setelah Berhenti Menggunakan Krim - Saat Anda menggunakan krim wajah mungkin Anda merasa kulit menjadi kusam, maka yang harus Anda perhatikan agar kulit tidak menjadi kusam:

Dokter atau klinik kecantikan yang terpercaya

Saat Anda menggunakan krim wajah sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan dokter yang sudah mempunyai sertifikat kursus klinik kecantikan. Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan langsung karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan permasalahan kulit yang berbeda. Sehingga kandungan obat terkandung di dalam krim merupakan bahan-bahan yang baik untuk kulit Anda. Bukan hanya memberikan efek "putih" sementara namun merusak kulit Anda nantinya.

Tanyakan isi dari krim tersebut

Mungkin Anda kurang mengerti dengan bahan yang terkandung di dalam krim tersebut, namun Anda dapat sedikit bertanya apa efek dari obat tersebut. Sehingga Anda merasa lebih yakin dengan manfaat dari krim wajah tersebut.

Pemakaian obat pemutih

Ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk memutihkan kulit salah satunya adalah hidrokuinon. Untuk pemakaian hidrokuinon apabila tidak melebihi 2% maka masih dalam masih batas aman. Namun bila sudah lebih dari kadar tersebut maka kulit Anda akan terlihat putih namun sebenarnya terjadi pengelupasan kulit dan bila terkena matahari maka akan merusak kulit dan timbul bintik-bintik hitam.

Untuk Anda yang berhenti menggunakan krim

Mungkin akan terjadi perubahan kulit, hal ini dapat disebabkan dari bahan yang terkandung dalam obat tersebut. Karena pemutusan pemakaian obat secara tiba-tiba. Namun yang harus Anda perhatikan seperti tubuh yang diberi makan setiap hari apabila kekurangan nutrisi maka akan mengganggu proses kerja tubuh tersebut. Sama seperti kulit, bila Anda selalu menggunakan krim nutrisi untuk kulit dan tiba-tiba Anda berhenti maka hal ini akan mengganggu proses kerja kulit Anda.

Sehingga untuk pemakaian krim kulit sebaiknya diteruskan namun dengan kadar yang lebih sedikit dan mempertahankan kesehatan kulit

Melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda juga melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti facial, peeling, mikrodermabrasi, dermaroller. Sebaiknya saat Anda melakukan perawatan tersebut Anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Beberapa krim biasanya bersifat pengelupasan kulit dan apabila akan dilakukan tindakan peeling yang bersifat mengelupas kulit, maka Anda harus istirahat tidak menggunakan krim selama minimal 3 hari.

0 Response to "Tips Agar Kulit Tidak Kusam Setelah Berhenti Menggunakan Krim"