Latest News

5 Cara Mengatasi Mata Panda

5 Cara Mengatasi Mata Panda
5 Cara Mengatasi Mata Panda - Ketika usia semakin bertambah, struktur jaringan dan otot yang mendukung kelopak mata Anda melemah, dan timbul kantong mata. Kulit pun mungkin mulai melorot, serta lemak yang biasanya terbatas pada sekitar mata dapat pindah ke area bawah mata.

Sementara, ruang bawah mata Anda bisa menumpuk cairan sehingga membuat tampak bengkak. Beberapa faktor yang menyebabkannya, dilansir laman Liputan6, Rabu (26/10/2016).

1. Retensi cairan akibat perubahan cuaca.
2. Kadar hormon .
3. Kebanyakan mengonsumsi makanan asin.
4. Alergi atau dermatitis, terutama jika bengkak disertai dengan kemerahan dan gatal-gatal.
5. Keturunan.

Munculnya kantong di bawah mata biasanya bisa ditutupi dengan kosmetik sehingga tidak memerlukan pengobatan khusus. Perawatan di rumah dan gaya hidup dapat membantu mengurangi atau menghilangkan mata bengkak.

Namun jika masih khawatir dengan munculnya kantong mata, Anda pun bisa mengobatinya dengan cara:

1. Beri obat
Jika Anda berpikir pembengkakan di bawah mata disebabkan oleh alergi, tanyakan kepada dokter tentang resep obat alergi.

2. Terapi
Berbagai perawatan kerut digunakan untuk memperbaiki penampilan bawah mata. Ini termasuk laser resurfacing, kulit kimia dan filler yang dapat meningkatkan warna kulit, mengencangkan kulit serta meremajakan tampilan kantong bawah mata.

3. Operasi kelopak mata
Operasi kelopak mata (blepharoplasty) adalah pilihan untuk menghapus kantong di bawah mata. Selama blepharoplasty, ahli bedah akan memotong tepat di bawah bulu mata di lipatan alami mata.

Dokter bedah menghilangkan atau mendistribusikan kembali kelebihan lemak, otot dan kulit kendur. Dokter menggabungkan kembali kulit dengan jahitan yang disamarkan.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Mata Panda"