Latest News

Diet Yang Sehat Tidak Selalu Memerlukan Biaya Yang Mahal

Diet Yang Sehat Tidak Selalu Memerlukan Biaya Yang Mahal - Gaya hidup kamu yang berkualitas adalah gaya hidup yang memprioritaskan diet sehat sebagai rutinitas sehari-hari. Tidak peduli apakah bisa memberikan hasil tubuh yang ideal atau tidak, diet tetap harus dijalankan untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Pada saat kamu memutuskan untuk menempuh dengan gaya hidup dengan cara diet yang sehat, tentulah ada beberapa aturan yang harus kamu lalui. Aturan-aturan seperti inilah yang bisa menjadikan biaya diet kamu menjadi mahal.


Dengan menjalankan diet yang sehat, seperti ada yang melakukan pengurangan di porsi makan. Sebagai contoh diet untuk penderita diabetes. Dalam hal makan inilah, memang mengalami pengurangan konsumsi makanan terutama yang mengandung rasa manis-manis. maksudnya bukan tidak boleh sama sekali mengkonsumsi makanan yang manis-manis, hanya dikurangi saja porsinya ya sobat. Ketika porsinya dikurangi, secara otomatis biaya untuk membeli beras dan lainnya akan berkurang. Apakah benar seperti itu?

Diet yang sehat tetap harus memenuhi aturan “4 sehat 5 sempurna”, tidak bisa tidak. Apabila keluar dari aturan tersebut, maka bisa saja dianggap diet yang tidak sehat. Padahal pengertian diet itu sendiri adalah mengatur pola makan yang benar serta memenuhi standar kesehatan. Bila harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna, kamu bisa bayangkan sendiri bagaimana biaya yang harus kamu dikeluarkan. Itulah salah satu resiko yang harus kamu jalani untuk menjaga kesehatan.

Pengeluaran Untuk Biaya Konsumsi Buah Setiap Hari

Sebagai contoh adalah memenuhi kebutuhan buah-buahan setiap harinya. Untuk kebutuhan vitamin C saja, kamu membutuhkan buah jeruk atau buah lainnya. Tentu saja tidak hanya buah jeruk yang kamu konsumsi bila mau mendapatkan vitamin dan mineral yang lengkap. Satu buah jeruk  kamu bisa menebak berapa harganya. Buah yang baik adalah buah yang penjualannya didisplay atau dipajang di dalam tempat pendingin seperti buah di supermarket. Anggap saja kamu mengeluarkan uang Rp.4.000 untuk membeli buah setiap hari. Dalam satu bulan kamu harus mengeluarkan uang Rp.120.000

Pengeluaran Untuk Konsumsi Sayuran Setiap Hari

Jangan sampai kamu melupakan kebutuhan sayuran di dalam menjalankan diet yang sehat. Setiap hari kamu harus memenuhi konsumsi sayur-sayuran yang bervariasi. Hari ini kamu bisa mengkonsumsi sayur bayam, besok kangkung dan seterusnya. Itupun kamu harus menyediakan sayur-sayuran. Diet yang sehat tanpa sayuran seperti melakukan diet yang akan membunuh diri sendiri.

Di dalam memenuhi kebutuhan sayuran pun kamu harus mengeluarkan harga tersendiri per kepala.Kamu sudah bisa bayangkan sendiri bagaimana pengeluarkan uang hanya untuk membeli kebutuhan sayuran. Apalagi bila kebutuhan sayuran didapatkan dari supermarket yang harganya tentu mahal per ikatnya, makanya mending beli sayuran di pasar traditional ya sobat, he he he.

Pengeluaran Untuk Konsumsi Susu Diet Setiap Hari

Kalau kamu termasuk orang yang tidak terlalu menyukai masakan daging-dagingan atau ikan-ikanan, bisa jadi konsumsi susu adalah alternatif pengganti makanan daging-dagingan. Kamu bisa membeli susu yang memang secara khusus diperlukan untuk membantu program diet kamu walaupun merek susu tertentu tidak menjelaskannya. Memang ada beberapa susu merek tertentu yang dengan jelas menerangkan untuk kebutuhan diet pelangsingan badan. Susu tersebut termasuk dalam golongan susu diet mengandung kalori rendah, tinggi protein, tinggi kalsium, kadar karbohidrat sedikit dan sudah tentu mengandung berbagai vitamin dan mineral lainnya.

Harga satu dus kecil susu kemasan saja bisa dihargai sampai Rp. 30.000 untuk dikonsumsi dalam waktu empat hari saja, wah boros juga ya? Bagaimana bila untuk diminum selama satu bulan? 7 x Rp. 30.000 = Rp. 210.000. Dalam waktu satu bulan, minimal kamu harus mengeluarkan uang sampai dengan Rp. 210.000 hanya untuk membeli susu. Tetapi itulah yang harus kamu dilakukan dalam menjalankan diet yang sehat. Apakah kamu sanggup menjalankan diet sehat seperti itu ?

Apakah ada program diet untuk kalangan bawah yang tidak punya banyak biaya atau pengeluaran dalam menjalankannya? Tentu ada. Hanya saja tidak maksimal di dalam hal memenuhi syarat “4 sehat, sempurna”. Diet seperti itu biasanya dilakukan cenderung bukan diet yang sehat tetapi lebih kepada diet pengaturan pola makan saja. Padahal apakah kamu sedang berdiet atau tidak, mengkonsumsi makanan yang memenuhi aturan “4 sehat, 5 sempurna” harus tetap kamu lakukan demi membangun budaya hidup sehat. Semoga Bermanfaat

0 Response to "Diet Yang Sehat Tidak Selalu Memerlukan Biaya Yang Mahal"