Latest News

Bahaya Mengkonsumsi Ikan Pari Untuk Kesehatan Tubuh



 Bahaya Mengkonsumsi Ikan Pari Untuk Kesehatan Tubuh. Bagi seorang nelayan mengkonsumsi ikan setiap hari sudah menjadi kebiasaan mereka setiap hari, namun apakah juga bisa menjadi kebiasaan kamu setiap hari ? Bisa juga seperti itu. Misalnya saja untuk saat ini kamu sedang suka mengkonsumsi ikan pari, yang merupakan jenis ikan air laut dengan bentuk yang lebar dan dagingnya yang lembut.

Memang benar jika ikan pari enak untuk dikonsumsi, tapi dari segi kesehatannya sendiri apakah sebenarnya ikan Pari layak untuk dikonsumsi ? Belum tentu ikan Pari walaupun sebenarnya enak untuk dimakan namun layak untuk dikonsumsi manusia.

Berikut ini bahaya jika terlalu banyak mengkonsumsi ikan pari dalam jumlah yang banyak.

Daging ikan Pari mengandung Karbondioksida Tinggi

Yang pertama adalah kandungan ikan pari sendiri, untuk bagian dagingnya. Pada ikan Pari mengandung karbondioksida yang tinggi, walaupun pada saat makan Ikan Pari tidak akan terasa, namun akan terasa jika terlalu banyak makan akan menyebabkan kamu sulit untuk mendapatkan oksigen atau sulit untuk bernafas. Kenapa ? Karena CO2 yang berasal dari ikan pari tadi akan mengikat sel darah merah yang berfungsi untuk membawa dan menyebarkan oksigen keseluruh tubuh dan berhenti berfungsi. Lebih baik jangan konsumsi ikan pari jika tidak ingin ada gangguan pernapasan pada kita.

Resiko terkena kanker
Yang berikutnya adalah resiko terkena kanker, ini yang paling berbahaya untuk kamu konsumsi, polutan yang tidak terkomulasi dengan baik pada jenis ikan Pari bisa menyebabkan resiko serangan kanker, lebih baik jangan konsumsi ikan pari jika merasa ragu-ragu.Karena kandungan Polutan pada jenis ikan ini belum bisa dipastikan berapa persen. Lebih baik mencari amannya saja dengan mengkonsumsi ikan laut lainnya yang masih segar, dan biasanya jenis ikan ini dijual dalam kondisi yang sudah mati.

Larangan Untuk Ibu Yang Sedang Hamil

Kandungan merkuri pada Ikan pari juga sangat tinggi, kandungan ini ditemukan pada sirip ikan Pari yang beracun, untuk itu jika mengkonsumsi ikan pari khususnya untuk ibu hamil bisa menyebabkan keguguran dan kecacatan pada janin. Lebih baik jangan konsumsi Ikan pari jika dalam kondisi masih mengandung. Konsumsi makanan sehat yang kaya akan protein saja.

Keracunan

Tidak sedikit orang yang keracunan jika terlalu banyak makan jenis ikan ini, seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa kandungan polutan dan merkuri pada jenis ikan pari ini belum bisa dipastikan berapa persen jumlahnya. Yang pasti racun tetap akan ada pada tubuh ikan ini, sehingga orang yang belum paham cara pengolahan ikan Pari bisa mengalami keracunan seperti muntah-muntah, kepala pusing dan demam.

Kerusakan pada Otak

Yang berikutnya adalah kerusakan pada otak, kerusakan pada otak itu pasti akan terjadi jika sudah keracunan. Karena racun bukan hanya akan menyebar keseluruh tubuh juga melainkan akan pergi ke otak , sehingga otak sulit untuk berpiikir dan mental menjadi down.

Serangan jantung

Yang terakhir adalah serangan jantung, tidak sedikit juga orang-orang yang mengalami serangan jantung setelah terlalu banyak mengkonsumsi ikan Pari in, kandungan zat adiktif yang ada di ikan Pari beresiko memberikan serangan jantung untuk orang yang mengkonsumsinya.
Itulah beberapa bahaya jika kamu terlalu banyak makan ikan pari, lebih baik makan makanan yang bergizi lainnya dari pada harus makan ikan yang kaya akan zat asing yang dapat membahayakan tubuh kita.

0 Response to "Bahaya Mengkonsumsi Ikan Pari Untuk Kesehatan Tubuh"