Latest News

Jangan Stres Bila Anda Tak Mau Jerawatan!

Jangan Stres Bila Anda Tak Mau Jerawatan - Berapa banyak di antara kita yang pernah mengalami yang namanya jerawat? Baik itu di wajah Anda atau mampu juga di daerah lain. Sebagian besar dari kita pasti pernah terkena jerawat dan perasaannya pasti kurang nyaman dan cukup menyebalkan tentunya. Wajah Stress dapat memicu timbulnya jerawat. Apa sih jerawat itu? Jerawat yaitu timbunan infeksi yang timbul akhir tersumbatnya pori pori kulit kita. Kemudian timbul pertanyaan berikutnya , bagaimana mampu pori pori kulit kita tersumbat sehingga muncul jerawat?

Wajah Stress Akibat Jerawat

Banyak faktor yang menjadikan timbulnya jerawat di tubuh kita. Pertama alasannya yaitu produksi minyak oleh kelenjar minyak di dalam tubuh berlebihan. Bisa alasannya yaitu bakteri juga atau sel sel kulit kita yang sudah mati. Salah pemakaian obat dan alat kosmetik juga mampu menyumbang faktor timbulnya jerawat di tubuh kita. Namun pada kesempatan kali ini kita mau membahas soal salah satu faktor pemicu jerawat juga nih yaitu stres. Stres ternyata memiliki kaitan akrab juga dengan timbulnya jerawat di tubuh kita.

Sudah lama para peneliti di bidang kesehatan mengkaji relasi antara tingkat stres dan timbulnya jerawat di tubuh kita. Kini sudah ditemukan bahwa stres memang benar adanya memiliki efek pada timbulnya jerawat. Kulit kita dimana yang juga merupakan media daerah timbulnya jerawat , ternyata terhubung dengan segala proses fisiologis di tubuh kita tak terkecuali keadaan pikiran dan jiwa kita atau psikologi.

Ketika tingkat stres kita naik akan memperngaruhi wajah kita menjadi wajah stress maka tubuh akan merespons dengan mengirim sirkulasi darah dan oksigen ke bagian tubuh yang penting untuk memerangi stres tersebut. Akibat dari perpindahan ini maka kulit kita akan mengalami defisiensi oksigen dan darah , menyebabkannya menjadi kering , keras , dan kondisi kurang baik. 'Kekacauan' akhir stres inilah yang menjadikan tiba tiba mampu timbul jerawat di tubuh Anda. Kulit yang kering dan kurang oksigen dan darah ini menjadi media subur timbulnya jerawat. Apalagi ditambah produksi minyak di tubuh yang ikut naik juga.

Cara Menghilangkan Jerawat Stress

Lalu lantas apakah kita sukses dalam mengatasi stres kita maka dilema jerawat di tubuh kita eksklusif hilang? Tidak serta merta mirip itu juga. Namun yang pasti jikalau kita dapat mengatur stres kita ke tingkat yang aman dan tidak berlebihan maka dilema jerawat akan pasti dapat kita kurangi frekuensi dan intensitasnya. Beberapa hal dapat kita lakukan untuk memerangi tingkat stres kita ke batasan normal. Banyak cara dilakukan oleh orang orang mulai dari hal yang biasa hingga yang unik.

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yaitu berolahraga ya benar olahraga. Mudah dilakukan alasannya yaitu olahraga itu banyak jenis dan macamnya sehingga pilihlah acara olahraga yang Anda sukai. Mulai dari yang ringan mirip berjalan kaki di pagi hari itu juga sudah merupakan bentuk olahraga. Sampai yang berat mirip latihan di Gym atau acara permainan olahraga mirip sepakbola.

Anda bertanya apa sih hubungannya olahraga dengan menurunkan stres. Salah satu hubungannya yaitu dengan berolahraga maka jantung kita akan berdetak lebih cepat sehingga oksigen yang mengalir ke otak lebih banyak dari biasanya. Nah hal ini membantu sekali otak dalam memerangi tingkat stres kita.

Meditasi dan Yoga juga mampu Anda lakukan. Dua acara ini sudah terkenal sekali bukan dalam efeknya menjaga kesehatan mental dan tubuh kita. Berbicara mental akrab kaitannya dengan tingkat stres kita dan kedua acara ini berdampak positif dalam perjuangan kita mengelola stres.

Pada karenanya tetap lah positif dan optimis. Stres dalam kadar normal berarti celah untuk jerawat timbul di tubuh Anda semakin kecil dan bukan tak mungkin Anda malah terbebas dari problem jerawat. Demikian isu mengenai wajah stress akhir jerawat dan cara menghilangkannya. Terima kasih





0 Response to "Jangan Stres Bila Anda Tak Mau Jerawatan!"