Latest News

Waspada Terhadap Gigitan Nyamuk

Waspada Terhadap Gigitan NyamukPola Hidup Sehat - Binatang yang satu ini sejatinya tidak berbahaya. Namun gigitan dari makhluk inilah yang berbahaya karena menjadi perantara banyak sekali macam penyakit. Kalau saja penyakit penyakit yang ditimbulkan kelasnya ringan mungkin tak menjadi soal namun fakta di lapangan ialah penyakit yang ditimbulkan biasanya cukup berbahaya dan mampu menyebabkan hilang nyawa jika tak segera ditangani.

Baca Juga : Jangan stress Bila Anda tidak mau jerawatan

Nyamuk sendiri merupakan makhluk hidup dikategorikan serangga dan ternyata speciesnya sendiri cukup banyak hampir sekitar 2.700 jenis di seluruh dunia. Berbicara mengenai bahaya gigitan nyamuk , dan obat gigitan nyamuk berikut ini ada beberapa bahaya gigitan nyamuk jika kita hingga terkena. Kebanyakan ialah banyak sekali macam penyakit sebagai berikut : 

Sensasi Gatal

Ketika nyamuk menggigit kita akan terjadi semacam proses 'pembedahan' pada kulit kita. Proses absurd ini memungkinkan nyamuk menghisap darah tubuh kita. Nah setelah akhir menghisap darah kita nyamuk meninggalkan 'air liur' di daerah bekas gigitannya. Nah air liur ini dideteksi tubuh sebagai benda asing dan menyebabkan sensasi gatal sebagai reaksi tubuh kita. Gatal ini kebanyakan hal biasa bagi banyak orang namun beberapa orang mampu mengalami reaksi alergi yang lebih parah dari gatal , dan hingga beberapa orang harus mengkonsumsi obat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk

Demam Chikungunya

Chikungunya berasal dari bahasa Swahili , salah satu bahasa di benua Afrika. Gejala terkena penyakit ini ditandai demam badan dan sakit sendi atau arthritis di beberapa bagian tubuh mirip pergelangan tangan , kaki , dan lutut. Adapun penyakit ini sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu mampu hingga berbulan bulan paling lama.

Demam Penyakit Kuning

Kalau Anda tiba tiba mengalami demam disertai nyeri otot biasa pada punggung , lalu nafsu makan hilang dan mual muntah , mampu jadi Anda terkena demam kuning balasan gigitan nyamuk. Nyamuk penyebar penyakit ini mampu diliat memiliki bintik putih di punggung dan kakinya.

Demam Berdarah

Penyakit satu ini cukup berbahaya apabila tak segera ditangani karena akan menyebabkan haemoglobin penderita terus turun dan mampu menyebabkan kematian. Demam berdarah ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti . Nyamuk ini biasanya mulai banyak ketika isu terkini penghujan karena habitatnya di genangan air.

Jika Anda terkena Demam berdarah ialah penting untuk tetap menjaga kadar sel darah merah Anda mampu dengan banyak sekali cara misal minum jus jambu , angkak , atau minum obat penambah darah.

Kaki Gajah

Penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk yang menjadi media penyebaran cacing Wuchereria bancrofti. Penyakit ini bersifat kronis dan jika tak segera ditangani akan menyebabkan cacat permanen karena penderita akan mengalami pembengkakan biasanya di kaki , tangan , kemudian alat kelamin. Pembengkakan ini akan menyebabkan penderita susah bergerak dan harus meminta tolong orang lain.

Malaria

Bakteri plasmodium yang menular lewat gigitan nyamuk ialah sumber utama penyakit ini. Bila terkena malaria biasanya gejala yang ditimbulkan demam tinggi dan kedinginan mampu hingga menggigil. Penyakit ini cukup berbahaya karena dapat menyebabkan kematian. Untuk mengetahui seseorang terkena malaria atau tidak biasa dilakukan tes darah untuk menemukan infeksi balasan bakteri.

Nah kini kita tahu bahwa gigitan nyamuk mampu sangat berbahaya sekali karena menjadi media penyebaran penyakit penyakit di atas. Kebersihan lingkungan menjadi tugas penting dalam mencegah nyamuk di sekitar kita. Daun dan bunga mirip Marigold , Ageratum , atau Geranium sangat dibenci nyamuk oleh karena baunya. Ini mampu kita jadikan siasat untuk menangkal nyamuk semoga tidak menggigit kita. Dan juga menghilangkan genangan air di sekitar kita cukup ampuh dalam mengatasi problem nyamuk karena habitat alami mereka berada di genangan air. Niscaya ketika berhasil mengatasinya kita tidak akan terkena bahaya gigitan nyamuk lagi.

Demikian isu mengenai Waspada Terhadap Gigitan Nyamuk , yang telah kami bahas di artikel ini , diartikel lain akan coba kami bahas wacana obat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk untuk anda semua. Terima kasih

0 Response to "Waspada Terhadap Gigitan Nyamuk"