Latest News

Bahaya minuman bersoda bagi tubuh

Salam Sehat Pengunjung TipsHealthToday.com | Bahaya minuman bersoda - Minuman bersoda tentunya sudah tidak gila lagi bagi kita alasannya rasanya yang manis dan juga menyegarkan apalagi jikalau udara sangat panas tentunya kita butuh sesuatu yang dapat memuaskan dahaga kita dan ada kemungkinan kita untuk memilih minuman bersoda , biasanya minuman ini sangat digemari oleh anak muda sekarang ini.


Minuman bersoda hampir disetiap tempat kita temui apalagi di tempat perkotaan yang menyediakan fast food atau junk food sudah umum jikalau minumannya yakni minuman bersoda.

Para produsen minuman bersoda berebutan untuk mempromosikan produk mereka dan karenanya banyak dari kita yang termakan untuk meminumnya tanpa disadari efek yang akan ditimbulkan alasannya terlalu sering mengkonsumsi minuman menyerupai ini.

Bahkan dunia kesehatan tidak merekomendasikan untuk sering mengkonsumsi minuman berkarbonisasi ini alasannya efek jangka panjang yang sangat merugikan kesehatan tubuh.

Beberapa efek yang ditimbulkan alasannya sering mengkonsumsi minuman bersoda:
  • Terjadi pengeroposan pada Gigi dan tulang , asam fosfat pada minuman bersoda jikalau dikonsumsi terus menerus dalam jangka panjang dapat menjadi sumber penyebab seseorang mengalami keropos pada tulangnya selain itu kandungan asam dan gula dalam soda semakin lama dapat mengikis kepadatan gigi dan tulang.
  • Tingginya kandungan gula , minuman bersoda biasanya mencampur gula dengan perhiasan lainnya , jikalau anda mencoba meminum minuman bersoda yang sudah hilang gasnya maka akan terasa minuman tersebut sangat manis dan ini tentunya sangat membahayakan kesehatan jikalau dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang , efek yang ditimbulkan alasannya mengkonsumsi gula dan perhiasan dari minuman bersoda ini diantaranya terganggunya kesehatan ginjal , jantung dan hati , dan perhiasan dalam minuman bersoda akan menjadikan terjadinya resiko terkena penyakit diabetes dan juga jantung.
  • Menyebabkan obesitas , kandungan gula yang sangat tinggi dalam minuman bersoda sangat berpotensi seseorang mengalami obesitas dikarenakan terserapnya kadar gula dan zat kimia dalam badan dari minuman bersoda.
  • Beresiko terkena penyakit kanker , zat kimia dan gula dalam minuman bersoda dapat meningkatkan seseorang mengalami kanker payudara dan kanker usus.
  • Anak lebih agresif , menurut penelitian yang dilakukan di universitas di Amerika menunjukan bahwa bawah umur yang mengkonsumsi minuman bersoda 4 kali dalam sehari ternyata membuat bawah umur tersebut menjadi lebih kasar dan berpotensi lima kali lipat untuk membuat ulah , menyakiti menggangu orang lain dan berkelahi.
  • Mengandung Kafein , minuman bersoda mengandung kafein yang menjadikan problem kesehatan menyerupai jantung berdebar , susah tidur , dan juga darah rendah.
  • Menurunnya jumlah sperma , untuk para pria yang sering mengkonsumsi minuman bersoda untuk lebih berhati-hati alasannya dapat mensugesti kualitas dan jumlah sperma yang dihasilkan.
  • Membuat kecanduan , jikalau anda sudah terbiasa maka minuman bersoda akan membuat anda kecanduan dan sulit untuk meninggalkan minuman ini.
Tips untuk mengatasi efek negatif dari minuman bersoda:
  • Sadarilah efek negatif yang ditimbulkan alasannya terlalu sering minum minuman bersoda menyerupai gangguan pengeroposan tulang , ginjal , jantung , hati , diabetes dan juga kanker.
  • Minuman bersoda tidak harus pantang 100 % , anda boleh meminumnya sekali waktu asal jangan terlalu sering.
  • Gantilah cita-cita untuk minum minuman bersoda dengan minuman sari jeruk atau lemon selain segar juga sangat baik untuk kesehatan.
  • Banyak minum air putih setiap hari.
  • Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan biar badan lebih sehat.
  • Rutin berolahraga biar lemak dalam badan diubah menjadi energi.
Karena itu setelah mengetahui bahaya minuman bersoda bagi badan , kita dapat mengurangi mengkonsumsi minuman ini alasannya efek negatif yang sangat tidak baik bagi kesehatan dalam jangka panjang , semoga bermanfaat.


0 Response to "Bahaya minuman bersoda bagi tubuh"